Skip to main content

20 Tempat Kuliner Yang Paling Enak di Pekanbaru




















*
***

1. Ayam Goreng Suharti

Ny. Suharti yang merupakan Asli Wanita Yogyakarta yang namanya melambung tinggi karena racikan Ayam Goreng nya mulai merintis usaha ini pada Tahun 1962 dan usahanya mempunyai Cabang juga pada Wilayah Kota Pekanbaru. Untuk itu Menurut Saya ini merupakan Ayam Goreng terenak yang ada di Pekanbaru. Untuk Orang Pekanbaru pasti lebih kurang tahu Restorant ini , Karena sudah lama berada di Pekanbaru sejak saya kecil , Meski pusat Ayam Goreng Suharti berasal dari Yogyakarta , Namun Rasa yang Tersajikan Tiap Restoran tetaplah sama. Ayam yang tersajikan pada Menu merupakan Ayam Kampung. Saya merupakan salah satu orang yang kurang doyan makan ayam, tapi untuk Ayam Suharti ini pengecualian karena memang sangat enak , Kabarnya pun Presiden Pertama kita juga mengakui Kelezatan Ayam Goreng ini. Untuk harga tidak perlu takut , terakhir saya pergi ke sana untuk 2 orang dengan Budget 100 Ribu.

Alamat : Jalan Riau No 38 - 40 ( Samping Pasar Buah 88 ) Pekanbaru


2. Pondok Gurih

Dulu waktu saya SD sering di Bawa oleh Keluarga Paman makan di Pondok Gurih, yang uniknya pada Rumah Makan ini adalah ketika tamu datang akan di sambut dengan sambutan bunyi Gong. Rumah Makan Masakan Khas Melayu ini juga sudah lama ada di Pekanbaru. Menu dengan berbagai jenis masakan Ikan Selais Goreng, Kangkung Terasi , Sate Ayam , Asam Manis Gurami , Pucuk Paku , Gulai Ikan Patin dan masih banyak jenis menu lainnya ada di sini.

Alamat : Jalan Jendral Sudirman No 202 - Pekanbaru


3. Nasi Uduk Cak Pan

Hampir lebih kurang sekali sebulan saya singgah ke Warung Makan Nasi Uduk ini. Harga Cukup Bersahabat, Biasanya makan berdua hanya menghabiskan uang 50an Ribu , untuk menu dari ayam hingga kepiting ada di sana. Biasanya yang kami pesan adalah Ayam Bakar dan Kerang Asam Manis serta 2 gelas teh es , saking seirngnya datang ke sini , Ibu Pemilik pun sampai hafal dengan menu yang akan kami pesan. Untuk menu ada Ayam Goreng , Ayam Bakar , Ikan Nila Goreng , Ikan Nila Bakar , Kerang Kecap , Kerang Asam Manis , Kerang Rebus , Ikan Lele Goreng , Kepiting , Sotong , Bebek dan masih ada jenis lainnya.

Alamat : Jalan Ahmad Dahlan samping Simpang Kijang - Pekanbaru


4. Burger Ramly

Ini juga merupakan Daftar tempat yang sering saya kunjungi. Pemilik yang Berasal dari Tembilahan ini Bernama Bapak Ramly orangnya sangat ramah dengan Logat Melayu yang Kental, dan sekarang Tempat Makan ini di Handle oleh Keponakan Pak Ramly. Untuk Rasa jangan di tanyakan lagi , setiap kali datang ke sini menu wajib Nasi Goreng Kampung Seafood ( Harga Rp. 18.000) yang isi nya ada Potongan Rawit , Ikan Teri , Udang , dan Telur Ceplok .Untuk Menu Pacar saya yang sangat menyukai Menu Nasi Paprik nya (Harga Rp. 15.000). Minuman yang selalu kami pesan Es Kasturi dengan Es Teh Tarik. Untuk Burger ada Roti Jhon , Roti Ramly , sampai dengan Roti Canai.

Alamat : Simpang Jalan Balam ke Jalan Pembangunan - Pekanbaru


5. Nasi Padang Kota Buana

Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Makan Nasi Padang Kota Buana ini ? Lokasi yang Strategis serta masakan yang terkenal enak ini. RM Kota Buana salah satu Rumah Makan yang Masih Bertahan Hingga kini di antara Cafe dan Resto Modern Masa Kini, tak lain dan tak bukan karena rasa dengan harga yang terjangkau. Favorit di sini adalah Gulai dan Ayam Pop di tambah Kecap Bungkusnya , Pokoknya Nendang banget. Wajib Coba deh , Ini Salah Satu RM Nasi Padang terenak di Pekanbaru.

Alamat : Jalan Riau ( Posisi Depan Mal Ciputra Seraya ) - Pekanbaru


6. Sate Blora Jakarta / Si Kijang

Belum jelas dengan nama tempat ini , tapi untuk rasa bisa di ancungkan jempol. Sate kacang ini merupakan Sate terenak yang pernah saya makan untuk sekarang , belum tau sih kalau misalnya tempat lain ada lebih enak dari ini. Sekedar Saran lebih enak makan di sana ketimbang di bawa pulang, kacangnya pas , ada sambel cabe dengan jeruk nipis untuk perasan.

Alamat : Jalan Dahlia Ujung ( Samping Pom Bensin) - Pekanbaru



7. Sushi Tei

Tidak asing lagi untuk penyuka makanan Jepang , Bangunan Megah ini ada di Jalan Soekarno Hatta. Jangan Heran bila Anda datang ke sini di sambut dengan kata Irrashaimase yang artinya Selamat Datang. Untuk Design Interior jangan di tanyakan lagi , Bagus pokoknya. Ada juga loh Meja Putar Sushi , jadi Pengunjung bisa langsung ambil Hidangan Sushi yang tersaji. Kenapa saya masukkan ke Daftar 20 Tempat Kuliner Paling Enak di Pekanbaru , di karenakan dari Segi Menu Sushi Tei lebih banyak di banding Tempat Sushi lainnya, dan untuk Rasa Sushinya enak. Berbagai jenis menu contohnya Salmon Skin Maki , Spicy Cripsy Roll , Ikura Sushi , Ebi Mentai Sushi , Chicken Katsu , Tempura , Ramen , Taiyaki Ice Cream , Nama Matcha Ice Cream , dan masih banyak yang lainnya.

Alamat : Jalan Soekarno Hatta No 111 ( Samping Dealer Mitsubishi )


8. Kedai Kopi " Jaya " - Lontong Markisa

Kalau Anda sering mencari sarapan pagi , di kedai kopi ini terkenal dengan nama Lontong Markisa , ini Lontong terfavorit dari Kecil . Lokasi berada di Jalan Ahmad Yani , dari Cempaka nanti ada Lampu Merah Belok Kanan , Sejujurnya saya hanya sekali waktu ke sekolah ke Kedai Kopi ini , karna biasanya beli bungkus pulang , untuk rasa Lontong ini sepertinya belum ada yang bisa nandingin.

Update : Tanggal 28 Agustus kemarin saya baru pergi ke sini , ternyata untuk yang buat lontong ini sudah di ganti dengan orang lain

Lokasi : Jalan Ahmad Yani , Dekat Simpang Cempaka

9. Pemuda Semarang Rumbai

Beragam tempat makan yang berada di Pekanbaru , dan ini salah satu yang wajib di coba. Tempat ini selalu ramai di datangi pengunjung , kenapa ? yang pasti di karena kan menu yang enak dan lengkap. Apalagi jika Anda Pernah mencicipi rasa sambalnya di jamin naggih untuk datang kembali. Berbagai sajian yang ada Ayam Penyet , Ikan Gurami . Ayam Saus Pedas , Udang , Kepiting , Kerang , Sop Tom Yam , Tahu Tempe Penyet , Hingga sajian Sayur Cap Cai ada di sini

Lokasi : Jalan Yos Sudarso

10. Empek Empek Acai

Karena saya merupakan Penggemar Empek-empek , jadi saya masukkan di list ini. Untuk saat ini tempat makan empek-empek dan tekwan paling enak ada di Rumah Makan Empek empek Acai. Kalau tidak salah harga range dari 3.000 s/d 6.000 perpotong. Tempatnya bersih dan nyaman.

Alamat : Jalan Kulim No 35 H-I

11. Marrybrown Pekanbaru

Makanan siap saji ini sayang untuk di lewatkan, Brand asal Malaysia ini termasuk dalam daftar makanan yang enak. Marry Brown berada pada gedung Starcity yang ada di Sudirman. Untuk pilihan menu sebenarnya tidak banyak, Cuma dalam hidangan terdiri dari Nasi Uduk , Ayam Goreng , Sambal Tumis Cabe , Tempe Teri Cabe di tambah dengan Kerupuk. Boleh di coba dan di Bandingkan dengan Fried Chicken lainnya. Untuk Paket Nasi Marrybrown sekitar Rp. 35.000. Yang jelas ini termasuk Kuliner enak di Pekanbaru.

Alamat : Jalan Jendral Sudirman , Gedung Starcity Lantai 1

12. Lotek Buser

Pernah beli makan dengan nomor antrian ? di Lotek Buser ini Saking Ramainya yang beli Lotek ini , Menurut saya Lotek di sini enak banget , walaupun waktu menunggu hampir 30 menit kalau lagi ramai terbayar dengan rasa lotek yang enak.

Alamat : Jalan Durian , Dekat Pasar Burung , Posisi di Depan Rumah Yatim

13. Apollo Restaurant Pekanbaru

Pernahkah anda ke sini ? Mungkin bagi Chinese / Thionghoa Pekanbaru tidak asing dengan tempat ini. Restaurant ini 100% halal , jadi tidak perlu khawatir jika berkunjung ke Apollo. Cocok untuk makan malam bersama keluarga.

Lokasi : Jalan Ahmad Yani (Samping the Peak)

14. Pizza HUT 

Yang jelas, saya sudah pastikan Anda tidak asing lagi dengan Pizza Hut dan saya yakini Anda yang membaca artikel ini pasti sudah pernah mencoba Pizza ataupun Menu lain di Pizza Hut. Outlet juga banyak , di Sudirman ada 2 outlet Pizza Hut. Saya sering memesan Paket biar lebih hemat dan murah. Oh iya , bisa juga bawa pulang beli salad , 1 kotak sekitar 30an ribu , rasanya enak banget ... 

Lokasi : Pizza Hut Mall Ciputra Seraya , Pizza Hut Mall SKA, Pizza Hut Jendral Sudirman

15. Klapper Pie Pekanbaru

Klapper Pie , Sesuai dengan Tag Line yaitu Jagonya Pie ini merupakan salah satu usaha di Pekanbaru yang menjual Pie. Wajib di Coba juga ini teman-teman, dengan mengunakan Topping coklat campuran buah-buahan sangat cocok untuk kamu pecinta makanan yang manis.

Lokasi : Jalan Sumatera depan SPBU Hangtuah

16. Cakwe Jl. M. Yamin Pekanbaru

Kayaknya ini Cakwe paling terkenal dan paling enak di Hometown Pekanbaru , untuk sarapan pagi cocok banget , selain juga Cakwe , Ada juga bubur .. reccomend deh. Ini makanan yang sering di makan pas kecil kalau Papa dan Mama pulang dari Pasar Bawah.

Lokasi : Jalan M. Yamin 

17. Verina Risoles Pekanbaru

Yup , kebanyakan dari kita pasti penyuka Risoles , kenapa saya masukkan di daftar ini , karena ini risoles paling the best yang pernah saya cicipi , gampang saja dapatin , pusat di Jalan Sudirman , tapi juga ada pada estalase jajanan di Mall Ciputra dan Mall SKA Pekanbaru , untuk pilihan ada banyak , Risoles Ayam , Udang , Sapi , Udang Mayonaise , Keju Smoke Beef , Cheese Mozarella , Hingga Risoles Pisang Coklat dan Lemper Ayam juga ada loh...

18. Pecel Lele Cak Rohim / Nasi Uduk Cak Rohim

Tempat Makan Pekanbaru , ini juga enak banget , walaupun jauh dari rumah saya , Pece Lele ini yang paling terkenal di Area Panam , banyak pilihan juga sih , pokoknya cabe nya paling markotop selama saya cobain nasi uduk , pas banget , jadi wajar saja kalau Rumah Makan ini ramai terus , terkadang juga lagi makan ada di iringi dengan pengamen yang bersuara merdu , untuk tempat makanan enak di Pekanbaru , ini maknyus banget 

19. Wendy's Burger

Baru-baru ini di Buka Transmart yang ada Wendy's di dalamnya. Pokoknya mesti di coba , apalagi cheese chicken burgernya enaknya kebangetan banget.

20. Rumah Kayu Resto

Bertepatan di Jalan Durian , tidak salahnya kamu mengunjungi tempat ini. Tersedia dari jenis ayam , bebek , hingga dengan seafood. Harga sangat terjangkau , kemarin makan 2 Orang hanya di kenakan biaya Rp. 59.000 saja.

Sekian Ulasan dari saya , semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya yaa... Terima Kasih.


Comments

  1. Wah, bisa jadi referensi nih kalau kapan2 main ke Pekanbaru!
    Thanks for sharing:)
    Salam kenal yah!

    my new post here:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/08/fashion-finding-best-homecoming-dress.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik mbak Cintya , terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Indomie My Noodlez ( PIZZA DAN RUMPUT LAUT)

Pastinya Mie Indomie sudah tidak asing lagi bagi kita semua dan menjadi salah satu makanan yang terfavorit , Tidak di Pungkiri bahwa Indomie menempati urutan pertama untuk mie instan Inrternasional dengan rasa terbaik.  Berbagai Inovasi dan Kreasi Indomie cukup di ancungi jempol , contohnya baru-baru ini mengeluarkan jenis baru Indomie Kuah Tanpa Kuah. Untuk Review saya kali ini saya akan mereview Indomie My Noodlez yang memiliki 3 Varian Rasa yaitu Mie Goreng Rasa Rumput Laut , Mie Goreng Rasa Pizza Cheese dan Indomie Goreng Rasa Salmon Teriyaki. Kebetulan waktu itu saya beli di Indomaret hanya menemukan 2 Varian rasa yaitu Pizza dan Rumput Laut. Sebenarnya bisa di lihat dari Cover Kemasan , Produk ini sengaja di luncurkan Indomie khusus untuk anak-anak , walaupun begitu kemasan ini memiliki daya tarik / eye catching apalagi untuk saya yang suka dengan hal yang berbau imut-imut. (hehe...) Nah , pada kemasan Anda akan menemukan Tulisan Mie ini di buat dengan Wortel / Rumpu

Review Chitato Rasa Indomie

Setelah sempat Heboh di Media Sosial Chitato rasa Indomie Goreng kini sudah hadir di Pasaran.Ini merupakan Review saya mengenai Makanan , Lagi-lagi makanan berasal dari Pabrikan Indofood, Berawal dari Posting yang membuat Heboh Anak Kekinian Social Media yaitu Foto Produk Snack Chitato bermotif kemasan Indomie. Foto ini bermula dari Postingan Twitter Axton Salim (Anak Pemilik Salim Group) yang menuliskan dalam akun pribadinya "New Limited Ed @Indomie x @chitato out of factory for my bday. Teased much ? Coming to a store near you real soon" dan Status tersebut di banjiri ribuan pengguna media sosial yang tidak sabar untuk mengunggu kehadiran Chitato rasa Indomie ini, dan yang mula nya susah untuk di dapat , sekarang dengan mudah dapat dii cari pada gerai-gerai swalayan. Indomie di Nobatkan menjadi Salah satu Mie Instan yang paling enak dan terlezat di Dunia , dan Chitato sendiri merupakan makanan ringan yang berdasar pada bahan Kentang, Kemasan pada Chitato Rasa