Skip to main content

Selamat Jalan Nenek Tersayang

Jumat , 23 Desember 2016 Jam Sekitar 5 Sore , Orang yang sangat baik ke saya telah tiada. Hari di mana keluarga besar kami berduka atas kepergian beliau.



Awalnya saya sendiri mendapatkan sebuah telepon dari Papa saya yang berkerja di Padang , katanya Nenek/Ama dari Pihak Mama saya telah tiada , yaa... Saya kaget sampai gak tau mau ngomong apa lagi. Shock aja... Memang awalnya Nenek saya masuk rumah sakit karena ada komplikasi bagian Paru-paru , sempat di rawat ICU. Tapi saya berpikir optimis kalau nenek saya sembuh tapi mungkin Tuhan berkata lain. Setelah dapat telepon dari Papa segera siap-siap pergi ke tempat Nenek saya , sampai di sana aku langsung ke bilik di tempat jasad ama saya di letakkan , di sana ada Mama yang termenung melihat Nenek saya. Air mata tidak berbendung walaupun ku tahan tidak untuk menangis , tapi sepertinya tidak bisa.

Bernostalgia masa lalu bersama Nenek , dengar cerita dulu ,  Nenek saya waktu muda sudah menjadi Janda di karenakan Akong/Kakek saya meninggal usia muda , gak gampang bisa hidupin anaknya 6 Orang usia masih kecil-kecil , waktu itu mama saya baru umur 7 Tahun. Apalagi kita tahu kalau Zaman dulu perekonomian susah , hanya bergantung penghasilan cari getah karet. Yah , gak gampang pasti nya menghidupi anaknya banting tulang sendiri, ada saudara nenek saya bilang terkadang nenek saya nangis termenung sendiri di bawah pohon karet, mungkin sebenarnya nenek saya berusaha tegar hadapi hidup ini. Dulu juga pernah ada pesan dari Nenek Mama saya ke Beliau katanya kamu tidak perlu khawatir kalau kelak hidup mu pasti bahagia, dan ternyata perkataan buyut saya benar.

Mama dan Nenek Saya 21/08/2016


Kenang masa bersama nenek saya waktu saya kecil , aku dengan beliau sangat dekat walaupun tidak banyak cerita , tapi saya yakin hati kami sama-sama saling sayang. Karena Mama saya ada bilang , Nenek saya bilang ke dia , dia sayang banget ama aku. Kalau nenek saya datang ke rumah saya tinggal, Sering tidur bareng-bareng waktu aku masih kecil , kalau sudah subuh jam 4.30 atau jam 5 biasanya nenek saya sudah bangun , yang paling saya suka pas kecil lihat Ama saya gosok gigi palsunya, karena mungkin pas kecil gak pernah lihat bentuk gigi palsu. Hehe. Lalu biasanya juga kalau udh tidur kadang pake obat nyamuk bakar. Kangen banget dengan nenek saya. Kadang kalau pulau kampung naik kapal bareng nenek ke Pakning atau Bengkalis lalu pesan nasi bungkus di kapal makan bareng2. Nenek ku suka banget makan ikan asin , kiam chai (sayur asem) , ayam cabe (nasi ramas Padang) , lalu juga rendang , lalu suka banget durian dengan mangga , kadang bisa lihat nenek saya makan nasi lauknya dengan mangga atau durian, katanya enak banget , kapan-kapan aku akan cobain juga. Nenek saya juga hebat bisa sedikit bahasa Minang dan melayu , saya aja gak pandai. Ingat juga waktu itu pernah ke Daerah Lubuk Muda di Pakning pas musim durian sambil nunggu durian jatuh , kebetulan ada kebun durian saudara. Nenek saya suka banget dengan namanya Durian. Masih ingat juga kalau dulu waktu saya masih sekolah nenek saya sering beliin roti untuk sarapan, baik banget kan ? Lalu juga ada kasih uang saku ke saya... Sebenarnya gak enak terima , cuma terus di sodorkan, saya merasa saya termasuk cucu yang pemalas dan merepotkan. Tapi bagaimana juga nenek saya sangat sayang, beliau gak pernah marah loh, apalagi bentak. Kalau ngomel-ngomel wajar tapi itu jarang banget. Kangen banget kebersamaan dulu. Nyesal beberapa tahun belakangan ini jarang berkunjung nemuin Ama , pasti kesepian . Mungkin aku bukan cucu yang baik. Kematian itu pasti , karena segala yang bernyawa akan kembali kepadaNya. Sulit , tapi bagaimana pun harus terima dengan ikhlas. 

Air mata ini hanya keluar untuk orang yang berharga buatku dan Nenek ku adalah salah satunya , Karna dirimu sudah ada di ruang hatiku dan selalu ku ingat sampai kapanpun <3 Aku sangat berharap kelak kita bisa berjumpa lagi.

Comments

Popular posts from this blog

20 Tempat Kuliner Yang Paling Enak di Pekanbaru

* *** 1. Ayam Goreng Suharti Ny. Suharti yang merupakan Asli Wanita Yogyakarta yang namanya melambung tinggi karena racikan Ayam Goreng nya mulai merintis usaha ini pada Tahun 1962 dan usahanya mempunyai Cabang juga pada Wilayah Kota Pekanbaru. Untuk itu Menurut Saya ini merupakan Ayam Goreng terenak yang ada di Pekanbaru. Untuk Orang Pekanbaru pasti lebih kurang tahu Restorant ini , Karena sudah lama berada di Pekanbaru sejak saya kecil , Meski pusat Ayam Goreng Suharti berasal dari Yogyakarta , Namun Rasa yang Tersajikan Tiap Restoran tetaplah sama. Ayam yang tersajikan pada Menu merupakan Ayam Kampung. Saya merupakan salah satu orang yang kurang doyan makan ayam, tapi untuk Ayam Suharti ini pengecualian karena memang sangat enak , Kabarnya pun Presiden Pertama kita juga mengakui Kelezatan Ayam Goreng ini. Untuk harga tidak perlu takut , terakhir saya pergi ke sana untuk 2 orang dengan Budget 100 Ribu. Alamat : Jalan Riau No 38 - 40 ( Samping Pasar Buah

Review Indomie My Noodlez ( PIZZA DAN RUMPUT LAUT)

Pastinya Mie Indomie sudah tidak asing lagi bagi kita semua dan menjadi salah satu makanan yang terfavorit , Tidak di Pungkiri bahwa Indomie menempati urutan pertama untuk mie instan Inrternasional dengan rasa terbaik.  Berbagai Inovasi dan Kreasi Indomie cukup di ancungi jempol , contohnya baru-baru ini mengeluarkan jenis baru Indomie Kuah Tanpa Kuah. Untuk Review saya kali ini saya akan mereview Indomie My Noodlez yang memiliki 3 Varian Rasa yaitu Mie Goreng Rasa Rumput Laut , Mie Goreng Rasa Pizza Cheese dan Indomie Goreng Rasa Salmon Teriyaki. Kebetulan waktu itu saya beli di Indomaret hanya menemukan 2 Varian rasa yaitu Pizza dan Rumput Laut. Sebenarnya bisa di lihat dari Cover Kemasan , Produk ini sengaja di luncurkan Indomie khusus untuk anak-anak , walaupun begitu kemasan ini memiliki daya tarik / eye catching apalagi untuk saya yang suka dengan hal yang berbau imut-imut. (hehe...) Nah , pada kemasan Anda akan menemukan Tulisan Mie ini di buat dengan Wortel / Rumpu

Review Chitato Rasa Indomie

Setelah sempat Heboh di Media Sosial Chitato rasa Indomie Goreng kini sudah hadir di Pasaran.Ini merupakan Review saya mengenai Makanan , Lagi-lagi makanan berasal dari Pabrikan Indofood, Berawal dari Posting yang membuat Heboh Anak Kekinian Social Media yaitu Foto Produk Snack Chitato bermotif kemasan Indomie. Foto ini bermula dari Postingan Twitter Axton Salim (Anak Pemilik Salim Group) yang menuliskan dalam akun pribadinya "New Limited Ed @Indomie x @chitato out of factory for my bday. Teased much ? Coming to a store near you real soon" dan Status tersebut di banjiri ribuan pengguna media sosial yang tidak sabar untuk mengunggu kehadiran Chitato rasa Indomie ini, dan yang mula nya susah untuk di dapat , sekarang dengan mudah dapat dii cari pada gerai-gerai swalayan. Indomie di Nobatkan menjadi Salah satu Mie Instan yang paling enak dan terlezat di Dunia , dan Chitato sendiri merupakan makanan ringan yang berdasar pada bahan Kentang, Kemasan pada Chitato Rasa